5 Tips Cantik Make Up Natural

Tips Cantik Make Up Natural – Tentunya Anda ingin selalu tampil cantik dalam berbagai kesempatan, kan? Terlebih sejak tahun lalu muncul tren pemakaian make up natural, alias tampil cantik dengan make up minimalis bahkan berkesan cerah seperti tanpa make up.

Tips Cantik Make Up Natural

Nah, berikut ini kami berikan 5 Tips Cantik Make Up Natural


Langsung dari pakar kecantikan dan dermatologi dari New York, Dr. Debra Jaliman, MD dan Patty Bell, make up artist dari Pittsburgh, serta Denise Del Russo, make up artist dari New York.

Tips cantik make up natural pertama adalah perhatikan kondisi wajah – ini sangat menentukan segalanya. Dengan kondisi wajah yang lembab, ternutrisi, terjaga keseimbangan pH-nya, dan kenyal adalah palet yang sempurna bagi riasan wajah natural. Bagaimana cara mendapatkan kulit sehat dan cantik? Mulailah dengan membersihkan wajah secara teratur, kemudian pakailah milk cleanser dan toner, lalu lembabkan wajah setiap malam dengan moisturizing cream. Gunakan moisturizing cream yang mengandung bahan-bahan alami, atau Anda bisa menggunakan bahan alam termujarab untuk kelembaban wajah : Madu.

baca juga: produk skincare make up terpopuler

“Minum air putih secara teratur juga bisa melembabkan wajah dari dalam,” kata Patty Bell. Ia melanjutkan bahwa sebagian unsur tubuh adalah cairan, dan hampir di seluruh bagian sel-sel kulit adalah air. “jika kulit tidak terhidrasi dengan baik, tentunya akan terlihat kering dan buruk.”

Pemakainan Sunscreen 
Hanya karena Anda memoles riasan yang ringan pada wajah, bukan berarti Anda melupakan satu tips cantik make up natural yaitu memakai sunscreen. Tetap gunakan sunscreen, setidaknya yang memiliki SPF 30. Sekarang pun sudah banyak beredar produk kecantikan dengan SPF tinggi yang sanggup melindungi kulit wajah dari terpaan sinar ultraviolet.

Tips Cantik Make Up Natural

Lupakan foundation
Ganti dengan BB Cream. Tips cantik make up natural tentunya memiliki fungsi untuk tetap menampilkan kulit yang sehat dan terawat. Pemakaian BB cream dengan multifungsi didalamnya: selain mengganti fungsi foundation pada wajah, juga melembabkan, menutrisi wajah, mengencangkan dan memberikan kesan awet muda. Beberapa BB cream lainnya juga memiliki manfaat memutihkan wajah.

Tips cantik make up natural selanjutnya adalah gunakan riasan natural flush
Dengan cara  menyesuaikan warna kulit wajah dan creamy blush. Contohnya memakai blush on berwarna pink untuk kulit berwarna putih merona, atau peachy pinks untuk kulit berwarna terang, pink gading untuk kulit Asia kuning langsat, atau brownish pinks untuk kulit yang lebih gelap.

Hindari pemakaian blush on dan eye shadow yang memiliki banyak kilau atau glitter. It won’t ever get you in Natural Look, but sparkle and glamourous. Tips cantik make up natural eye shadow adalah dengan menggunakan warna-warna pastel natural yang sesuai dengan warna kulit, dan pulas tipis lalu blend atau baurkan warnanya dengan warna kulit. 

Begitu pula dengan pemakaian pemulas bibir. Gunakan warna setingkat lebih terang dari warna natural bibir. Ada yang lebih menarik : Denise Del Russo memberikan tips cantik make up natural dengan merekomendasikan lipstick dengan warna campuran dan glossy. Ini akan membuat bibir lebih berisi dan menarik.
Bagaimana? Siap tampil cantik natural dengan 5 tips diatas?

Subscribe to receive free email updates: