Tips Memilih Cara Merawat Wajah Yang Baik Dan Aman

Cara Merawat Wajah Yang Baik - wajah mempunyai kulit yang rentan akan masalah khusunya pada wajah yang mempunyai jenis kulit sensitif. Kulit sensitif banyak mengeluarkan minyak sehingga mudah terkena jerawat dan kusam, cara merawat wajah yang baik untuk jenis kulit ini adalah dengan mencampurkan sedikit perasan air jeruk kedalam setiap ramuan perawatan yang digunakan. Cara merawat wajah yang baik untuk kulit sensitif memang cukup sulit, karena jika salah langkah akan membuat wajah mudah berjerawat.

Berbeda dengan jenis kulit sensitif, cara merawat wajah yang baik untuk kulit normal lebih mudah. Namun harus tetap memperhatikan cara merawat wajah khusus jenis kulit ini. kulit normal cenderung kering, cara merawat wajah yang baik untuk jenis kulit normal dengan menggunakan masker buah segar karena nutrisi di dalamnya mampu membantu melembapkan kulit, sehingga terlihat cerah. { Baca Juga : Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Aman }

Cara Merawat Wajah Yang Baik dan benar


Cara Merawat Wajah Yang Baik Secara Alami Kulit Sensitif


Banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan wajah, tetapi bahan yang di gunakan belum tentu baik untuk wajah. Untuk menghindari hal tersebut, di anjurkan untuk memakai cara merawat wajah yang baik secara alami untuk semua jenis kulit. Beberapa cara merawat wajah yang baik agar cerah setiap saat.

•    Bersihkan wajah anda setiap 2 kali dalam sehari, untuk mencegah aktifitas bakteri di wajah.
•    Gunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit setelah mandi setiap hari.
•    Gunakan masker wajah alami dari buah atau sayur.
•    Cara merawat wajah yang baik adalah dengan melakukan pola hidup sehat dan berolahraga secara teratur. { Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh Dengan Sehat }

Cara Merawat Wajah Yang Baik dan sehat

Cara Merawat Wajah Yang Baik Untuk Kulit Sensitif

Hindari penggunaan pembersih wajah yang banyak mengandung zat eksfolias, zat eksfoliaso tidak baik untuk jenis kulit sensitif.  Cara merawat wajah yang baik untuk kulit sensitif dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung salicykic acud karena dapat membantu membuka sumbatan pori di kulit anda.

Menghindari penggunaan kosmetik secara berlebihan. Cara merawat wajah yang baik dengan menggunakan bahan herbal seperti madu, minyak zaitun dan jerus nipis. Gunakan sun block atau tabir surya yang mengandung zinc atau titanium diokside. Penggunaan masker alami berikut dapat membantu dalam cara merawat wajah yang baik untuk jenis kulit sensitif anda.

Masker Pisang untuk wajah sensitif
Siapkan 3buah pisang, 1 sendok teh madu, 1 sendok makan lemon juice. Campur dan hancurkan, lalu oleskan pada wajah, diamkan 15-20 menit, bersihkan dengan air hangat dan bilas dengan air dingin untuk menutup pori – pori wajah. { Baca Juga : Membuat Cream Perawatan Wajah Dengan Bahan Alami }

konsumsi juga jus sehat seperti bayam, wortel, belimbing dan buah lainnya untuk membantu merawat wajah anda agar lebih maksimal.

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Baik Kulit Normal

Membasuh wajah 2 kali sehari, menggunakan pembersih wajah, melakukan pola hidup sehat dan berolah raga secara teratur adalah cara merawat wajah yang baik untuk jenis kulit normal. Untuk tambahan cara merawat wajah yang baik dengan menggunakan masker alami seperti masker putih telur, bengkoang, alpukat, tomat dan kentang, bisa di campur madu untuk hasil yang lebih maksimal. Salam.

Subscribe to receive free email updates: